Senin, 20 Juli 2009

visit the foundation's wing mother :')

hari ini (16 juli) beberapa anak aksel untuk yg kedua kalinya mengunjungi yayasan sayap ibu yg dkelola sm neneknya mita d daerah bintaro hampir tanggerang..
dsana gue sm anak" ngeliat beberapa kehidupan anak" yg kurang sempurna dalam hidupnya..mereka ada yg terlahir dgn berbagai kekurangan dalam diri mereka,ada yg hidrosefalus,lumpuh sejak lahir,autisme,kelamin ganda,dan berbagainya..
sedih memang melihat kehidupan mereka yg sejak kecil udh dtinggal begitu saja sm orang tuanya..ada yg d tinggal gtu aja d rumah sakit,ada yg d temuin d pinggir jalan sm lembaga sosial,pokoknya bermacam" lah cara mereka d temukan..mereka jg g hanya berasal dr jakarta,ada yg dr batam,aceh,dsb..
tp gue ngeliat mereka smua semenjak tgl d yayasan ini hidup mereka berubah setidaknya menjadi lebih baik,ya seenggaknya ada yg memberikan mereka kasih sayang yang emg mereka butuhin..umur adek" ini bekisar mulai dr yg paling kecil 3bulan dan paling besar 15thn..

pas kita dateng mereka seneng loh sm kdatangan kita.. :)
ada yg namanya beti,dia mengidap penyakit hidrosefalus (pembesaran krn cairan dkepalanya) ada yg namanya ubay,dia mengidap autisme tp dia rajin loh solatnya jgn salah gue mungkin ibadahnya dbandingin dia jauuh lebih jelek dan payah kali ya? hehe,ada juga misel,dsb (gue gbs nyebutin satu") tp walaupun mereka serba kekurangan tp mereka semua mengerti loh klu kita ajak berbicara atau berinteraksi kyk becanda atau dengerin musik..cm ya itu mereka gbs bangkit dr kasur mereka masing"..paling" klu emg mereka harus beranjak dr kasur mereka,mereka harus menggunakan kursi roda khusus yg memang dirancang untuk mereka..
oia,gue tertarik sm satu anak yg namanya klu ga salah fipi..dia itu dr lahir sudah lumpuh dan dtinggalkan gtu saja sm org tuanya..fipi ini sebenarnya berbakat loh dalam bidang tarik suara,dia ikut les d salah satu bimbingan tarik suara..dia jg udh konser 2x loh d tempat dia les itu..waaah Tuhan emg adil ya walau fipi hidup keterbatasan tp dia pny bakat yg emg mungkin itu udh jd anugrah sang kuasa.. :')

ya Allah jujur pas pertama gue buka ruangan mereka gue ga sanggup nahan air mata gue..dsaat itu gue ngerasa bersyukur bgt dlahirkan sempurna fisik yg sebenernya itu jg hal yg pasti d impikan adek" kita ini..
tp ya pasti Tuhan pny rahasia lain dbalik ini semua.. :')

0 comments:

Posting Komentar